AWAS VIRUS "X"….!!! Perusak Hardisc

Sebuah virus baru sudah ditemukan, dan digolongkan oleh microsoft sebagai yang paling merusak! Virus itu baru ditemukan pada hari Minggu siang yang lalu oleh McAfee, dan belum ditemukan vaksin untuk mengalahkannya.
Virus ini merusak Zero dari Sektor hard disc, yang menyimpan fungsi informasi-informasi terpenting. Virus ini berjalan sebagai berikut :
secara otomatis virus ini akan terkirim ke semua nama dalam daftar alamat anda dengan judul “Sebuah Kartu Untuk Anda” ( Une Carte Pour Vous , atau A Card For You );
begitu kartu virtual itu terbuka, virus itu akan membekukan komputer sehingga penggunanya harus memulainya kembali; kalau anda menekan CTRL+ALT+DEL atau perintah untuk restart, virus itu akan merusak Zero dari Sektor Boot hard disk, sehingga hard disk akan rusak secara permanen.
Menurut CNN, virus itu dalam beberapa jam sudah menimbulkan kepanikan di New York . Peringatan ini telah diterima oleh pegawai micr*soft sendiri.
Jangan membuka e-mail dengan judul “Sebuah kartu virtual untuk Anda” ( Une Carte Virtuelle Pour Vous atau A Virtual Card For You ).
Kirimkan pesan ini kepada semua teman anda. Saya rasa bahwa sebagian besar orang, seperti saya sendiri, lebih suka mendapat peringatan ini 25 kali daripada tidak sama sekali.
AWAS!!!
Jangan terima kontak ” pti_bout_de_ chou @hotmail.com “. Ini virus yang akan memformat komputer anda.

Win32.Worm.Zimuse.A (Perusak Hardisc & RAM)

BitDefender mengindentifikasi serangan worm yang dapat menyerang hardware.
Worm dengan nama Win32.Worm.Zimuse.A akan berpencar sendirinya bila dijalankan. Worm akan mengcopi dirinya menjadi 7 sampai 17 copi (tergantung jenis varian), dan menyerang bagian penting dari sistem Window.

Win32.Worm.Zimuse.A masuk kategori worm atau virus berbahaya, walaupun masih dikategorikan sebagai Malware. Berbeda dengan worm lainnya, Win32.Worm.Zimuse.A dapat mengakibatkan data harddisk hilang.
Mengapa, karena Win32.Worm.Zimuse.A akan masuk kedalam MBR atau Master Boot Record dan mengunci harddisk dengan tambahan 50kb data.

Setiap menjalankan computer, Worm akan membaca registry Windows dengan nama file HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWARE

MicrosoftWindows
CurrentVersionRun]”Dump”=”%programfiles%DumpDump.exe

Lalu membuat 2 driver lainnya yang diberi nama dibawah ini
%system%driversMstart.sys and %system%driversMseu.sys

Sejak versi Windows 64 bit seperti Vista dan Windows 7 membutuhkan digital sign driver. Worm mungkin akan gagal menginfeksi.
Sayangnya itu tahap awalnya saja. Worm bisa saja sudah ada didalam computer. Seperti varian A baru bekerja setelah 40 hari dan varian jenis B setelah 20 hari. Penguna computer baru mengetahui bila menerima paket dari nomor IP yang aneh dan terhubung ke website lain. Lalu muncul sebuah peringatan untuk memulihkan sistem dan menekan OK.
Bila ditekan maka harddisk computer akan diserang.

Trojan Hourse (Komputer anda dapat di remote Hacker)

Virus Trojan atau Trojan Horse mungkin sudah pada sering dengar atau pernah melihat antivirus komputer kita mendeteksi virus yang diidentifikasi sebagai virus Trojan. Mungkin ada yang mengira trojan adalah nama suatu virus komputer layaknya seperti nama-nama virus komputer lain misalnya virus kangen, virus Brontok dan lain-lain.

Trojan Horse atau bisa disebut Trojan sebenarnya adalah suatu jenis/golongan virus bukan nama suatu virus. Istilah Trojan Horse diambil dari legenda Yunani Kuno yaitu kisah Trojan War atau Perang Troya/Troy.
Kisahnya begini, (ndongeng dulu) :

Alkisah Putra Mahkota Kerajaan Troya yang bernama Paris terlibat perselingkuhan dengan Helen istri pejabat di Yunani. Hal itu membuat pihak kerajaan Yunani marah dan menyerang kerajaan Troya. Namun benteng pertahanan Troya kuat sekali dikepung 10 tahun tidak juga menyerah.
Pasukan Yunani yang sudah putus asa akhirnya menggunakan taktik licik, mereka pura-pura meninggalkan kota Troya dan bersembunyi di balik bukit, namun mereka meninggalkan patung kuda besar dari kayu yang diisi dengan pasukan elit Yunani.
Penduduk Troya bersukaria mengetahui pasukan Yunani sudah mundur, dan patung kuda yang bagus peninggalan pasukan Yunani itu diarak masuk kota Troya.
Pada malam hari saat penduduk dan pasukan Troya terlelap maka pasukan elit di dalam patung kuda troya keluar, sebagian membukakan gerbang untuk pasukan Yunani yang bersembunyi di luar gerbang, sebagian menyerang obyek-obyek vital kerajaan Troya. Maka hancurlah kerajaan Troya.

Nah, karena ada virus komputer mempunyai karakter yang mirip kisah Kuda Troya/ Trojan Horse maka beberapa virus tersebut digolongkan menjadi virus Trojan Horse.

Virus Trojan adalah program yang terdiri dari 2 bagian yaitu: program yang disusupkan ke komputer korban dengan segala tipu daya, dan yang satunya program yang dijalankan komputer hacker.
Jika hacker berhasil menyusupkan program ke komputer korban, maka hacker bisa mengintai dan mengendalikan (me-remote) aktivitas komputer korban dari komputer hacker.

Virus Trojan sangat berbahaya bagi pengguna komputer yang tersambung jaringan komputer atau internet, karena bisa jadi hacker bisa mencuri data-data sensitif misalnya password email, internet banking, paypal, e-gold,kartu kredit dan lain-lain. Jika anda sering melakukan aktifitas keuangan online maka harus dipastikan bahwa komputer anda aman bebas dari virus.

Untuk mencegah dan menghapus virus Trojan pastikan anda memasang antivirus yang selalu ter-update, mengaktifkan Firewall baik bawaan dari Windows atau dari luar juga mengurangi resiko komputer kita diintai atau dikendalikan dari komputer lain.
Selalu waspadalah jika komputer anda mengalami sesuatu kejanggalan, seandainya antivirus tidak mampu menanggulangi virus, format saja komputer dan install ulang sistem operasi dan sofware-sofwarenya. Hindari penggunaan sofware ilegal/bajakan karena sering tanpa kita sadari software itu disusupi virus Trojan.

Demikian tips dari saya semoga berguna. >> bagikan info ini kepada teman2 yg lain.

tawangmangukotaku.blogspot.com/2010/06/awas-virus-x.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: