>Seleksi Pemain Khusus

>

Pelatih memerlukan beberapa pemain dengan kriteria yang diinginkan. Setelah menemukan jenis-jenis pemain dan mulai mendapatkan beberapa calon pemain sesuai dengan posisinya ini, maka ada tim-tim yang melakukan seleksi terhadap calon pemain ini. Seleksi ini dilakukan agar lebih meyakinkan pelatih bahwa pemain ini memang sesuai dengan kriterianya. Tentu saja dengan diadakannya seleksi, ada pemain yang akhirnya terpilih bergabung dan ada pemain-pemain yang tidak lolos seleksi untuk bergabung dalam tim.

Pemain yang akhirnya lolos seleksi tentu saja akan memiliki percaya diri yang lebih karena berhasil terpilih dari berbagai pemain. Dia dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dalam persaingan itu. Bahkan tidak cukup disini. Pemain ini nantinya harus melampaui serangkaian ujian yang lain, diantaranya adalah ujian fisik dan ujian yang berhubungan dengan psikologis.

Rasanya dimanapun kita berada sering ditemui adanya persaingan. Persaingan tidak selalu merupakan hal yang buruk. Persaingan yang sehat akan membuat kita terpacu untuk menunjukkan kualitas yang lebih baik. Rasanya suatu hal yang wajar bila ada seorang atasan yang lebih mempercayai seorang karyawannya yang lebih baik atau lebih teliti dibandingkan dengan karyawan lain yang biasa-biasa saja. Apakah Anda menginginkan untuk memenangkan persaingan? Rasanya pelajaran ini perlu kita renungkan dan lakukan dengan baik. Hanya orang-orang yang memiliki kualitas unggul yang akan mampu memenangkan persaingan. Jadi janganlah Anda puas untuk menjadi orang yang baik-baik saja. Jadilah yang terbaik untuk menang dalam persaingan ini.

Renungkan :
Jadilah pribadi yang unggul. Maka Anda akan memenangkan persaingan. Saat Anda seringkali tidak terpilih atau kalah dalam persaingan, mungkin saja kualitas Anda memanglah biasa-biasa saja. Jadi mulai sekarang tekunlah menambah kapasitas Anda menjadi pribadi yang unggul.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: