Prime Reiki

Prime Reiki biasa dikenal sebagai Pusaka Ki. Prime Reiki ditemukan dan dikembangkan oleh M.Anton Sulistyo dan Pusoko KS dalam sebuah sesi meditasi energi sepanjang Desember 1999 sampai Juni 2002. Energi dari Reiki ini adalah hasil kombinasi dari beberapa energi yang berbeda diantaranya:

1. Energi Tradisional Reiki dari garis Mikao Usui.

2. Energi khusus latihan dan pelaksanaan yang banyak dilakukan oleh para praktisi bela diri di Indonesia , yang biasa disebut Tenaga Dalam. Latihan ini melibatkan pelatihan pernafasan untuk memaksimalkan dan mengakses energi yang tersimpan dalam daerah hara (tantien). Energi ini sedikit lebih kasar dibandingkan dengan reiki dan mungkin serupa dengan energi Qigong atau prana. Di Indonesia, pengunaan utamanya adalah untuk pertahanan fisik dan batin. Berhati-hatilah dalam mengunakan energi ini.

3. Energi pembersihan seperti pusaran air, yang mungkin mempunyai hubungan dengan masyarakat suku Maya kuno di Amerika Selatan. Energi ini dihubungkan dan dimasukkan kedalam Prime Reiki oleh seorang spiritualis Jawa, yang tidak ingin disebutkan namanya.

TENAGA DALAM

Salah satu aspek dari energi Prime Reiki adalah apa yang biasa kita kenal dengan “Tenaga Dalam” dan menjadikan reiki ini berbeda dengan varian reiki lainnya. Di Indonesia, sejumlah sekolah bela diri baik yang kuno maupun modern pasti mengunakan energi ini dalam latihan dan prakteknya serta digunakan untuk pertahanan fisik. Metode pelatihan yang umum adalah latihan nafas dikombinasi dengan meditasi dan beberapa gerakan tubuh untuk mengaktifkan chakra dan hara (tantien). Tantien terletak tiga atau empat jari dibawah pusar, sepertiga inci dalam tubuh.

Jika seorang praktisi telah mencapai tingkatan tertentu, ia dapat mengunakan energi ini untuk perlindungan ekstra selama pertarungan fisik. Ia juga akan melindungi dia dari serangan bukan fisik seperti ilmu hitam dan lain-lain. Ini juga digunakan untuk penyembuhan diri sendiri, serta buat orang lain baik fisik dan bukan fisik. Dalam pertarungan fisik, energi ini akan memberikan reaksi kepada vibrasi negatif atau menyerang dari berbagai sisi. Energi ini tidak akan bekerja jika tidak ada serangan. Beberapa praktisi, merasakan energi ini dapat dengan mudah diaktifkan untuk memberikan perlindungan dari serangan bukan fisik (batin). Dalam vibrasi atau frekuensinya, kamu mungkin merasakan ini sangat berbeda dengan energi reiki. Beberapa mengatakan ini sama seperti energi prana.

Dalam attunement Prime reiki, sumber dari energi ini ada dalam tubuh, dalam daerah hara / tantien, diaktifkan, dan segera energ dapat diakses. Kundalini kamu juga akan diaktifkan dan bagian dari energi ini akan digunakan. Dan melalui latihan rutin (meditasi ditambah latihan nafas), maka kekuatan energi ini akan meningkat drastis. Tidak ada simbol yang digunakan untuk mengakses aspek energi Prime Reiki ini. Gunakan energi ini dengan bijaksana dan hati-hati karena bisa memberikan akibat fatal dan tidak baik bagi orang lain. Teknik tenaga dalam ini diadaptasi dari pelajaran latihan di sebuah sekolah bela diri yang bernama Persebeteda Seni Nafas Indonesia . Sekolah. Teknik dalam tulisan ini juga berasal dari pelajaran beberapa sekolah lainnya, namu semuanya hampir sama. Pada kenyataannya, sebagian besar praktisi reiki indonesia mempunyai dasar tenaga dalam, mereka banyak belajar teknik ini pada era 80an.

Prime Reiki mengikuti lineage tradisional dari Reiki Usui. Untuk itu direkomendasi agar orang yang tertarik dengan Prime Reiki sebaiknya telah berpengalaman dengan Reiki Usui. Dua energi dalam reiki ini dikembangkan oleh Master Indonesia dan dalam aplikasinya terdapat perbedaan yang besar dibandingkan energi tradisional reiki.

Kamu dapat mengunakan Prime Reiki dengan atau tanpa simbol. Namun, kebanyakan energi penyembuhan mengunakan simbol. Ini beberapa penjelasan mengenai simbol dalam Prime Reiki.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: