BOLA ENERGI SAPU JAGAD REIKI NAQS

Seorang praktisi reiki level 2 sudah bisa menggunakan Bola Energi yang bersifat sebagai penampung niat & affirmasi sebelum dimasukkan ke dalam tubuh.

Tekhnik ini diajarkan di level II Reiki NAQS. Setelah siswa di Attunement dengan Reiki Level II (GRATIS).

Cara Membuat Bola Energi :

Letakkan kedua telapak tangan saling berhadapan, ambil jarak sekitar 10 cm. Visualisasikan simbol yang dikehendaki, lalu visualisasikan simbol tadi di selubungi sebuah bola energi. Tunggu sekitar 1 menit sampai bola energi terasa cukup padat. Ucapkan kalimat affirmasi yang diperlukan sesuai kebutuhan. Lalu salurkan bola energi sesuai dengan tujuan dibuatnya bola energi tadi, cukup hanya dengan NIAT dan isyarat gerakan tangan saja.

Bola Energi Husada

Dalam hal penyembuhan, agar proses penyembuhan berlangsung lebih cepat dan efisien diperlukan bola energi yang spesifik sehingga terapi penyembuhan menjadi lebih efektif.

Bola Energi dapat disalurkan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Penyaluran akan bermanifestasi ke seluruh tubuh dengan 9 Titik penyaluran, diantaranya.

* Ubun-ubun Kepala
* Kedua Telapak Tangan
* Kedua Telapak Kaki
* Ketiak
* Pusar
* Tengkuk
* Dahi
* Telinga
* Kemaluan Wanita ( Untuk Pria tidak ada)

Penyaluran mengunakan kedua telapak tangan dengan mengunakan energi yang ada di tangan dan mengarahkan kepada object yang ingin disalurkan dan ucapkan hasil akhir yang mau didapat.

Penyaluran memiliki manifestasi yang berbeda-beda, ada dingin, panas, kesemutan, dan beragam manifestasi lainnya. Tetap berdoa kepada Tuhan Y.M.E untuk menyempurnakan penyaluran energi.

Penyaluran ini sama halnya seperti pembersihan diri dari hal-hal yang jahat/jin/dll, 9 titik pembersihan dapat dilakukan dengan bola energi.

BENTUK BOLA ENERGI REIKI NAQS, bentuknya beraneka ragam, dan tidak ada bentuk yang pasti, yang dapat digambarkan, karena beragam masalah/problem/keinginan menyebabkan BOLA ENERGI bebas mengambarkannya.

Gunakan bola energi dengan menvisualisasikan sebuah bola, tanpa ada bentuk yang macam2, dan biarkan disalurkan melalui 9 titik tersebut, efek dari di 9 titik, bola energi akan berubah mengikuti keadaan tersebut sambil ucapkan hasil akhir yang akan didapat.

Hal ini berbeda dengan aliran seperti Yoga, Reiki & Kundalini pada umumnya, yang memiliki bentuk bola energi yang sudah baku. Tetapi energi REIKI NAQS, tidak membatasi apapun untuk dapat mengalir didalamnya, karena ada ribuan bahkan jutaan bola energi sesuai dengan kegunaan dan fungsinya, bebaskan bola energi untuk membentuk sendiri visualisasinya.

Dan yang terakhir, sebelum penyaluran melalui energi REIKI NAQS dengan mengunakan bola energi, minta perlindungan Tuhan Y.M.E supaya segala sesuatu yang jahat dan negatif akibat/efek dari pembersihan, penyembuhan atau transfer energi lainnya tidak berbalik dan menyerang kita.

Bola Energi Sapu Jagad
Bola Energi Sapu Jagad adalah teknik untuk mematerialisasikan/mewujudkan suatu keinginan menjadi kenyataan.

Selain sangat efektif untuk menghilangkan dan mencegah masalah fisik, emosional dan mental, Reiki sebenarnya amat efektif untuk berbagai keperluan lain. Misalnya untuk perlindungan diri dan materialisasi. Anda dapat mempergunakan Rei Ki untuk melindungi diri Anda sendiri, anggota keluarga atau teman dan harta benda Anda. Apabila Anda mempunyai cita-cita yang ingin diwujudkan (materialisasikan) Rei Ki juga dapat membantu proses materialisasi dan cita-cita Anda.

Materialisasi reiki dimaksudkan untuk mewujudkan keinginan terhadap tujuan-tujuan tertentu atau ingin memiliki sesuatu yang Anda inginkan. Reiki selain digunakan untuk penyembuhan energinya bisa juga digunakan untuk menciptakan keinginan yang dibarengi dengan tindakan nyata dalam bekerja dan jangan melupakan peranan doa kepada Tuhan YME sesuai dengan keyakinan iman masing-masing.

Materialisasi reiki adalah metode kombinasi dari berpikir positif, pengendalian cipta atau pikiran dan Reiki sendiri dan tentunya dengan izin-Nya. Semua bisa terjadi kepada siapapun asalkan percaya bahwa Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang dan akan menjawab doa setiap hamba-Nya.

Aplikasi lebih luas, Reiki memang dimungkinkan untuk dipergunakan dalam kondisi dan situasi mendesak selain untuk penyembuhan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya proses materialisasi reiki ini harus dengan keyakinan dan kemantapan hati selain doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar berkenan mewujudkan materialisasi. Setelah Doa tentu saja metodenya, selain kerja keras itu sendiri.

Materialisasi menggunakan lambang bola adalah sebagai berikut :

  1. Buat bola energi. Rasakan hingga padat.
  2. Setelah anda yakin bola sudah padat masukkan visualisasi anda kedalam bola energi tersebut. jangan buru buru nikmati perjalanan visualisasi anda.
  3. Setelah itu afirmasikan (bebas)

contoh : semua karsa (kemauan), rasa, dan cipta saya akan terwujud, dalam kehidupan saya sekarang, dalam waktu….(sebut waktunya), cara yang semudah mudahnya dan setepat tepatnya, menjadi milikku dan dapat aku pergunakan semaksimal mungkin dengan baik dan benar.

Lemparkan bola energi ke udara dengan perlahan. Biarkan bola energi mencari perwujudannya. Lakukan setiap hari dengan keinginan yang sama sampai terwujud. Bila melakukan setiap hari, pada hari kedua dan seterusnya, pada saat afirmasi tambahkan kalimat : Bola energi ini memperkuat dan harmonis dengan semua bola energi yang saya lemparkan sebelumnya pada keinginan saya saat ini.

5. Bersyukur bahwa anda masih dapat bermaterialisasi.

saya yakin Anda semua tentu sudah paham dan mahir membuat bola energi, apakah menggunakan simbol  atau tanpa simbol. Bila anda memutuskan membuat bola energi dengan simbol cukup anda gambarkan simbol tadi menggunakan kelima jari tangan yang disatukan di depan dada. Setelah bola energi terbentuk dan mengembang tunggu sebentar beberapa saat agar siap untuk menampung affirmasi dari anda.

Pertama sebagai umat beragama tentu harus berdoa kepada Tuhan YME agar berkenan memberikan berkah mewujudkan materialisasi ini. Segala sesuatu terjadi atas Izin-Nya dan sebagai manusia biasa kita hanya berusaha tetapi hasil akhir tetap ada di tangan-Nya. Bahwa sesuatu hanya akan terjadi sesuai dengan kehendak-Nya. Setelah lantunan doa selesai anda bisa meniatkan energi terbentuk tanpa simbol reiki atau dengan simbol reiki. Ada 2 opsi…memakai simbol atau tanpa simbol. Keduanya sama effektipnya dalam mewujudkan materialisasi reiki.

Bagi yang belum mahir membuat simbol energi, jangan berkecil hati. Lakukan saja dengan niat bahwa bola energi tanpa simbol hadir di antara kedua telapak tangan yang saling berhadapan di depan dada anda. Bila peka dan waskita maka terbentuknya bola energi ini mirip bola bundar yang berselimut getaran energi yang semakin lama semakin tebal dan akhirnya berat sekali kita pegang. Sesaat ketika bola energi telah hadir di depan di antara kedua telapak tangan yang saling berhadapan, lalu masukkan keinginan anda ke tengah-tengah bola energi tersebut.

Cara memasukkan keinginan ke tengah bola energi sangat mudah sekali semudah anda meniatkan energi reiki hadir mengalir. Anda hanya perlu mengatakan keinginan yang hendak anda wujudkan lewat materialisasi reiki ini dengan keras pengucapannya. Boleh juga anda mengucapkan dalam hati sambil terus memegang bola energi ini. Lakukan pengulangan kalimat affirmasi sebanyak 3 kali pengulangan dengan redaksi kalimat yang intinya hasil akhir dari materialisasi ini. Anda tidak usah menguraikan caranya tetapi hasil akhir materialisasi agar terwujud. Jika anda menguraikan caranya boleh jadi sebenarnya anda membatasi kemungkinan berhasilnya materialisasi ini.

Jangan heran banyak sekali kemungkinan yang dapat terjadi di mana tidak anda ketahui atau anda pikirkan. Semua terjadi secara otomatis dan memerlukan proses, bisa cepat atau lama. Mengucapkan affirmasi hanya mengatakan niat hasil akhir saja, sebenarnya anda membuka kesempatan yang lebih luas agar keinginan itu dapat terwujud.

CONTOH APLIKASI :

MELINDUNGI KEAMANAN UANG ANDA DI ATM
Belum selesai kasus Bank Century kita kembali dikejutkan dengan pembobolan rekening nasabah beberapa bank di Bali. Tentu saja hal ini membuat kecemasan nasabah dalam bertransaksi di mesin ATM. Tentu saja bobolnya dana nasabah ini dilakukan oleh pelaku yang memang ahli di bidang kejahatan bank dan tentu saja ahli dalam mencuri data PIN nasabah. Kunci dari ini semua adalah manusia yang mempunyai pikiran negative dan menggunakan kepandaiannya untuk kejahatan. Pikiran negative harus dilawan dengan pikiran positip. Ibarat kejahatan dilawan dengan kebaikan, maka metode reiki untuk materialisasi perlu digunakan oleh semua praktisi reiki dalam menghadapi ulah kejahatan ini.

Dalam prakteknya silakan hadapkan kedua telapak tangan Anda berhadapan di depan dada setinggi puting susu. Niatkan membuat bola energi reiki (tanpa simbol) agar mengalir. Masih dalam kondisi rileks/pasrah/dekonsentrasi berikan affirmasi kan, ” Dengan izin Tuhan YME bola energi padat kuat ini melindungi (bayangkan kartu ATM Anda/keluarga Anda/harta Anda yang tersimpan di bank dsb berada di dalam bola energi..termasuk kode pin dan nomer rekening) dari pengaruh kekuatan pikiran negative orang lain. Perkuat bola energi ini sekian ratus kali lipat. Bola energi bertahan secara terus menerus. Sedangkan kekuatan negative yang terlanjur ada dalam bola energi ini akan dipaksa keluar dengan sendirinya secepatnya dan menggantinya dengan kekuatan positif.”

Masih membayangkan bola energi padat semakin padat membungkus kartu ATM/Buku Tabungan/Keluarga Anda dan tahan untuk beberapa saat lamanya di depan puting susu. Setelah dirasa cukup waktunya dorong bola energi ini pelan-pelan dan lupakan. Untuk keamanan sering-seringlah membuat bola energi ini untuk keperluan ini. Itu tadi adalah cara manual pertama membuat bola energi reiki tanpa simbol.

Cara kedua adalah membuat bola energi reiki dengan memanfaatkan simbol Alif laam miim. Penggunaan cobalah gambar simbol yang dikehendaki dalam gerakan tangan di udara depan puting susu sambil memberi affirmasi, “Alif laam miim membentuk bola energi padat, perkuat dengan sekian ratus kali lipat, bertahan sekian hari (atau seterusnya) melindungi kartu ATM/buku nasabah saya dari ulah pikiran negative orang lain. Kekuatan positive akan mampu menerobosnya dengan mudah, sedangkam kekuatan pikiran negative dalam bola energi yang sudah terlanjur ada akan dipaksa keluar segera.

Tahan sebentar bola energi padat ini beberapa saat lalu dorong ke depan lepaskan dan lupakan. Sebaiknya ulangi langkah ini sesering mungkin sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu berdoalah dulu kepada Tuhan akan maksud membuat materialisasi bola energi reiki ini. Materialisasi reiki asal dilakukan dengan tekun tanpa kenal lelah boleh jadi Tuhan akan menjawab doa Anda dengan baik… Insya Allah.

Di jaman serba instan dengan penuh tipu muslihat, akal licik ingin memperdayai orang lain yang tidak berdosa demi keuntungan pribadi semakin meraja lela di ruang publik maupun ruang tersembunyi, tentu saja membuat kita semua cemas. Hasil kerja keras kita bisa dibobol begitu mudahnya. Karena itu satu-satunya jalan secara ikhtiar lahir juga bhatin adalah menggunakan materialisasi reiki.

MENGATASI KEMACETAN LALU LINTAS
Prof Dr. Sutan Remi Syahdeini SH dalam buku Hidup Sehat dengan Reiki menulis bahwa reiki dapat digunakan untuk keperluan ini yang mana tata cara penggunaannya disusun sebagai berikut:
1. Berdoalah dulu kepada Tuhan sebelum memulai perjalanan.
2. Membuat bola energi Reiki dengan telapak tangan saling berhadapan di depan dada. Setelah bola energi padat terbentuk isikan affirmasi ke dalam bola energi ini kalimat sebagai berikut :
“Ya Allah… Reiki atau energi non Reiki milik-Mu yang saya mohon mengalirlah. Padatkanlah bola energi ini untuk bekerja kuat mengatasi masalah padatnya lalu lintas ini. Bantulah saya untuk keluar dari kemacetan lalu lintas ini segera sehingga saya tiba di tujuan secepat mungkin dengan selamat.”

Affirmasi ini tidaklah baku susunan kalimatnya. Anda dapat merancang sendiri kalimat yang intinya memohon pertolongan Allah agar kepadatan lalu lintas segera terurai dan perjalanan kembali lancar selamat sampai di tempat tujuan. Bagi praktisi reiki level 1 yang belum menggunakan simbol reiki cukup membuat bola energi padat saja. Bagi praktisi reiki level 2 ke atas membuat bola energi reiki padat dengan simbol Alif laam miim yang berfungsi untuk melipatgandakan daya kerja Reiki.

Setelah bola energi simbol Alif laam miim terbentuk padat, affirmasi selesai diucapkan lalu bola energi ini kita dorong atau kita lepas ke kosmis. Mengucapkan affirmasi bisa kita ulang 2 atau 3 kali dengan nada tegas, perlahan-lahan agar tertangkap alam bawah sadar kita dengan baik. Insya Allah dengan pertolongan dan izin-Nya Anda atau siapa pun praktisi reiki yang pernah mempraktekkan metode ini akan terbantu keluar dari kemacetan lalu lintas.

Tapi kita harus juga ingat bahwa bukan berarti Reiki akan menguak kemacetan lalu lintas dan membuat jalan bersih dari kendaraan lain, karena kendaraan di muka Anda akan minggir memberikan jalan kepada Anda. Tidak semudah dan secepat itu dalam prakteknya apabila suasana lalu lintas padat merayap. Maksud penggunaan reiki untuk keperluan ini adalah kendaraan yang kita kendarai akan menemukan jalan sendiri di antara kemacetan lalu lintas dan akan selalu maju bergerak mengikuti mobil di depannya yang seolah-olah bergerak tanpa henti. Memang demikianlah adanya dan kenyataannya. Mobil dan kendaraan lainnya tidak akan berlama-lama di satu tempat saja dan selalu bergerak…bergerak…bergerak.

Bila Anda sendiri tidak memegang kemudi dan duduk sebagai penumpang di samping Mas Supir, cukup dengan mengalirkan reiki atau energi non reiki dari kedua telapak tangan kita dengan beaming position diarahkan ke jalan di depan kendaraan yang tengah kita kendarai yang sedang mengalami perlambatan karena kemacetan lalu lintas. Yang penting Anda percaya kepada kebesaran Allah dan kepada-Nya lah kita mohon pertolongan…Insya Allah doa kita dikabulkan. Selama berkendara mudik lebaran tentunya patuhilah rambu lalu lintas dan bila letih, lesu, mengantuk segera pinggirkan kendaraan ke tepi jalan dan segera istirahat tidur.

Puji Syukur kepada Allah… metode ini ternyata cukup ampuh dalam mengurai kemacetan lalu lintas dan rata-rata praktisi reiki yang sudah paham penggunaan simbol reiki ataupun yang masih pemula bisa mempraktekkan tatkala berkendara baik di kemacetan lalu lintas Jakarta atau kota lain dan ternyata berhasil . Selamat berkendara dan tiba di tujuan dengan selamat.

MENEMUKAN BARANG HILANG
Dalam perjalanan hidup selama ini barangkali sahabat pernah mengalami sifat lupa. Itu sangat manusiawi dan semua orang tentu pernah mengalami dari hal sepele sampai serius. Misalnya lupa menaruh barang berharga milik kita pada suatu tempat dan akhirnya terlanjur barang itu raib entah kemana dan dicari-cari sampai berkali-kali tidak juga ketemu. Singkat kata barang itu ketlisut nyasar ke suatu tempat. Dengan memanfaatkan energi reiki di samping untuk penyembuhan, maka peranan reiki pun dapat membantu mengatasi kesulitan tadi tentunya semua atas Izin dari Allah SWT semata dan tidak karena lain.

Untuk mempermudah mencari di mana gerangan benda berharga milik kita itu raib kemana, kita sebagai praktisi reiki dapat menggunakan metode pelacakan terhadap barang yang hilang tadi dengan menggunakan simbol reiki ataupun kekuatan affirmasi yang kita rancang untuk maksud tersebut. Sebelum langkah pendeteksian keberadaan barang tadi dimulai alangkah baiknya kita semua sebagai umat beragama apa pun keyakinannya, berdoa dulu adalah hal wajib apakah selepas kita melaksanakan ibadah atau pun di saat senggang sebelum metode pencarian lewat reiki dilakukan.

Setelah Anda semua berdoa bagi yang hobi menggunakan simbol reiki atau pun energi non reiki, silahkan membuat bola energi reiki ( tanpa simbol ) ataupun dengan simbol energi Alif laam miim dengan kedua telapak tangan saling berhadapan di depan dada ( setinggi chakra jantung atau chakra solar pleksus ). Setelah bola energi terbentuk dari simbol Alif laam miim dan terasa padat sekali getarannya, ataupun bola energi terbentuk dengan kekuatan affirmasi, berikan pengarahan dengan mantap, tegas kalimat misalnya, ” Saya sangat senang jika jam tangan/gelang/buku BPKB kendaraan motor dll milik saya yang hilang ketlisut sejak…. ( sebutkan waktu pertama kali hilang ) muncul kembali dengan baik tanpa kurang suatu apapun,” dengan Ridha Tuhan YME terjadilah….

Masih dalam pegangan kita, pelan-pelan lepaskan bola energi padat simbol Alif laam miim atau pun bola energi energi non reiki tadi lalu lemparkanlah/doronglah ke udara terbuka di depan Anda dan biarkanlah bola ini melanglang buana menuju kosmik. Mulailah anda mencari benda milik anda yang hilang di tempat semula, misalnya di rumah anda atau pun ketika benda itu jatuh di jalan. Bukan mustahil jika jatuh ke jalan, ada orang yang menemukan dan tersentuh hatinya akan menghubungi Anda selaku pemilik untuk diserahkan. Semua ini terjadi atas Izin Tuhan YME saja dan naluri Anda lah yang akan menuntun dalam langkah pencarian ini.

Seandainya benda berharga milik Anda jatuh di suatu tempat atau tergeletak di rumah namun ada seseorang yang memindahkannya tanpa sepengetahuan orang rumah, silahkan membuat bola energi Kaf Ha Ya Ain Shad untuk pengiriman bola energi jarak jauh. Kenapa simbol ini dikirimkan? Karena benda yang raib itu kemungkinan ditemukan seseorang di jalan dan lalu diserahkan kepada kantor media massa untuk dititipkan dan lalu diumumkan kepada khalayak pemirsa/pendengar/pembaca agar si pemilik yang merasa kehilangan mendengar lalu bisa mengambilnya.

Boleh jadi penggunaan simbol Kaf Ha Ya Ain Shad ini digunakan untuk menggerakkan haTi orang yang mengambil atau menemukan barang itu agar berkeinginan untuk mengembalikan kepada si empunya barang. Simbol ini bisa anda gandakan kekuatannya dengan simbol Alif laam miim. Setelah bola energi kedua simbol tadi digambar dan tebentuk bola energi padat beri pengarahan affirmasi, misalnya, ” Reiki atau energi non reiki mengalirlah…Buatlah aku bola energi padat dan berdaya kerja kuat. Gerakkanlah hati orang yang mengambil atau menemukan barang saya itu untuk menyerahkan kepada saya atau kepada pihak lain agar diketahui orang banyak dan memberi tahukan kepada saya selaku pemilik sah.” Selanjutnya doronglah bola energi tadi ke udara depan Anda dan biarkanlah melayang menuju kosmik.

Anda bisa mengulang langkah pertama dan kedua tadi dalam beberapa kali ulangan sampai Anda yakin bahwa barang itu akan ketemu. Kalau memang Tuhan YME mengabulkan permohonan Anda bukan mustahil barang berharga itu akan muncul kembali. Apabila dalam prakteknya tidak kembali, janganlah menganggap bahwa Reiki atau Energi Non Reiki yang telah Anda buat itu tidak dapat dipakai untuk maksud itu. Tetap bersabar sambil beriktiar tanpa putus asa.

Seandainya memang tidak diketemukan…ikhlaskanlah…barangkali Tuhan YME mempunya rencana lain yang mulia atas musibah kehilangan ini dan jangan terus menjadi beban pikiran. Seperti halnya Anda sebagai praktisi reiki untuk menyembuhkan seorang pasien telah berusaha semampunya melakukan healing tetapi toh tidak berhasil, janganlah berkecil hati. Sebagai manusia biasa yang tidak mempunyai kewenangan mengatur sembuh tidaknya seorang pasien setelah kita beri Reiki dan memang ajal pasien telah tiba dan itu diluar kemampuan praktisi reiki, maka kita hanya memasrahkan saja hasil akhir yang baik sesuai dengan ketentuan Tuhan sesuai dengan takdir yang telah digariskan-Nya.

MENANG UNDIAN DOOR PRIZE
Buat simbol Alif laam miim lebih dulu. Buat affirmasi,”Saya senang menerima undangan dan hadir dalam acara ini dan Saya sangat senang mendapatkan hadiah undian door prize ini..” Ulangi terus affirmasi ini dengan santai agar terekam ke dalam alam bawah sadar kita.Selesai mengucapkan affirmasi ini lempar bola energi ke udara dan lupakan.

Di samping itu saya juga mengalirkan energi reiki ke kartu undangan yang saya pegang agar sinkron dengan nomor milik saya yang ada di dalam kotak tempat sobekan nomor undangan berada.

Bola energi Alif laam miim akan bekerja sendiri seuai dengan keinginan dan permohonan kita kepada Tuhan agar berkenan mengabulkan permohonan ini. Langkah ini cukup dibuat sekali saja. Affirmasi yang telah kita buat dan ucapkan sebelumnya Insya Allah kelak akan mewujudkan keinginan ini asalkan kita tetap santai dan pasrah kepada kehendak Tuhan YME.

Sambil menyaksikan satu persatu hadiah door prize dibagikan kepada peserta yang nomer pesertanya cocok diundi, saya masih bercakap-cakap dengan rekan sebelah dan melupakan bola energi yang telah dibuat. Saya hanya sering menyalurkan reiki ke sobekan nomor milik saya dengan nomor yang ada di undangan sambil membuat affirmasi,” Sinkronkan energi Ibu yang memegang kumpulan kartu undian dengan energiku secara terus menerus selama undian ini berlangsung”.

BOLA ENERGI ASM’AUL HUSNA
KEREJEKIAN
الم
الفتاح
الرزاق
الحسيب
الوهاب
يس

Affirmasi :
Yaa Fattah Yaa Rozaq Yaa Khasiib Yaa Wahaab
Ya Allah Hadlir.
Ya Allah Bukalah Pintu dan jalan Rezekiku.
Ya Allah Curahkan Rahmat dan Rizki kepadaku.
Ya Allah Cukupi dan Penuhi Kebutuhanku.
Ya Allah Luaskanlah Rizkiku.
Aminn.. 

♥KEKAYA’AN♥
► POTENSI : Kekayaan yang masih tersimpan di dalam Gudang Harta Ilahiah.
Pintu :
~ Kesadaran Bathin terhadap batasan Kekayaan dan makna kekayaan.
~ Asset : Ketrampilan, keahlian, wawasan, relasi, Koneksi, & Daya Akses terhadap Sumber Daya : Alam, manusia, & sistem.

► HARTA : Modal Kekayaan Yang sudah di miliki.
► CINTA & KASIH : Kekayaan yang tidak bisa dibeli.

 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: