>Penggunaan Affirmasi Dalam Reiki

>

Afirmasi adalah formulasi kata-kata positip yang menegaskan atau dapat memperkuat tujuan yang hendak kita capai. Dengan affirmasi ini kita bisa membangun medan resonansi atau getaran yang ideal untuk sebuah atau beberapa keinginan agar cepat tercapai serta memprogam otak kita lebih fokus. Affirmasi yang kita ucapkan dengan mantap penuh penghayatan serta diiringi keinginan untuk berhasil akan masuk ke dalam alam bawah sadar kita dan mengubah sikap sadar kita dari ragu-ragu menjadi sebuah kenyataan.

Penegasan atau affirmasi ini harus dengan kekuatan fikiran yang terfokus dan dengan niat sungguh-sungguh sehingga kita dapat merasakan keyakinan yan tinggi tanpa ada keraguan sedikit pun terhadap yang kita ucapkan dalam affirmasi. Dengan kata lain affirmasi akan berhasil bila disertai dengan mantapnya hati dari orang yang mengucapkan affirmasi tadi. Keinginan atau kehendak yang diutarakan dalam kalimat affirmasi tidak saja membantu kesadaran kita untuk tetap fokus pada satu tujuan, tetapi juga berpengaruh pada keseluruhan jati diri kita. Kata-kata positip seperti apa yang bisa mengantarkan keinginan kita menjadi kenyataan?

Kita tahu bahwa setiap orang pasti memiliki keinginan dan tujuan yang kekuatannya berbeda pada diri setiap orang. Tidak saja keinginan halangan pun juga ada dan berbeda-beda pada setiap orang. Seandainya kita merancang sebuah affirmasi untuk tujuan tertentu alangkah baiknya bila kita mencari kata-kata yang paling baik menurut kita yang pada saat mengucapkannya terasa bergetar, ada energi hangat, nyaman dan penuh kepastian.

Sebaliknya bila keraguan muncul ketika hendak mengucapkan affirmasi, lebih baik kita diam sejenak dan segera ganti kata-kata affirmasi yang meragukan dan menggantinya dengan kalimat affirmasi yang lancar susunan bahasanya. Saat mengucapkan affirmasi pun harus lancar, runut dan mudah diungkapkan serta memberikan kekuatan bagi kita bahwa hal itu pasti benar adanya. Tinggalkan keraguan dalam diri agar tidak menyelimuti diri kita karena ragu-ragu inilah yang akan menghasilkan getaran negatife atau menjauhkan diri dari keberhasilan.

Menurut Pierre Franckh dalam bukunya berjudul Law Of Resonance mengatakan, “Affirmasi memberikan lebih banyak kekuatan.” Sejatinya pada saat kita mengucapkan affirmasi, energi yang kita pancarkan akan keluar dan bisa kita tingkatkan kapasitasnya. Perlu diketahui bahwa saat mengucapkan kata-kata affirmasi harus selalu ingat bahwa kita memancarkan energi. Hampir menyerupai pemancar televisi, radio, internet untuk sekedar menyebut diri kita yang sedang mengucapkan kalimat affirmasi. Kalimat affirmasi berisi energi lalu diperkuat oleh kalbu yang menggerakkan niat kita. Menurut Dr. Riko Rahardian dalam Pelatihan Inti Reiki mengatakan, “Affirmasi juga merupakan doa permohonan kita kepada Tuhan.” Manusia mengakui adanya kekuatan Tuhan yang mengatur dan berkehendak atas diri kita sebagai hamba-Nya. Karena itu sebagai umat beragama apa pun keyakinan kita, saat mengucapkan kalimat affirmasi boleh didahului dengan kata.Ya Tuhan..

Dengan bekal keyakinan setelah mengucapkan affirmasi maka tumbuhlah sikap pasrah sumarah dalam diri kita kepada kehendak Tuhan apa pun yang akan terjadi. Semuanya tinggal menunggu keajaiban dari Tuhan bahwa affirmasi yang telah kita ucapkan akan terjadi atas Izin-Nya. Dalam buku kumpulan Affirmasi Inti Reiki untuk Kehidupan karangan Dr. Riko Rahardian banyak contoh-contoh kalimat affirmasi untuk mempraktekkan Inti Reiki.

Misalnya bila kita sudah terindikasi penyakit darah tinggi, kolesterol cenderung naik, kadar gula darah juga naik, rasa tidak nyaman ada dalam tubuh setiap hari dan sering uring-uringan, kita bisa merancang kalimat affirmasi misalnya:

Untuk kasus darah tinggi/kolesterol tinggi/kadar gula darah tinggi/asam urat tinggi/kepala sering pusing/organ tubuh sering bermasalah dsb rancang kalimat affirmasi misalnya.

  1. “Ya.Tuhan normalkan tekanan darah/kadar gula darah/kolesterol/asam urat sesuai dengan umur biologisku.” .
  2. “Ya.Tuhan tukarkan rasa pusing/pening kepala/mumet menjadi rasa nyaman kepalaku.
  3. “Ya.Tuhan tingkatkan energi tubuh saya menjadi 5 kali lipat dari semula, merata dan seimbang agar chakra utama tubuh selalu aktip, mengembang, rata kelopaknya dan berfungsi untuk mengeluarkan energi kotor penyakit keluar dari tubuh saya.” .
  4. “Ya.Tuhan hancurkan pusat energi negative dari dalam tubuh saya ini dan gantilah dengan energi penyembuhan agar tubuh kembali sehat.” .
  5. “Ya.Tuhan salurkan energi reiki dan kundalini sekaligus untuk kasus penyembuhan penyakit saya/A.di kota B/seluruh pasien rumah sakit di Indonesia agar mereka sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarganya.”

Saya kira masih banyak contoh kalimat affirmasi yang dapat Anda rancang sendiri yang inti kalimat affirmasi adalah mengarahkan energi reiki dan kundalini bekerja maksimal dalam menangani kasus penyakit dan energi bekerja ..hari/jam/terus menerus sampai pasien sembuh total. Anda bisa merancang kalimat affirmasi sendiri sesuai dengan kasus penyakit yang Anda hadapi atau pada saat memberikan healing kepada orang lain. Silakan praktekkan kalimat affirmasi sesuai dengan intuisi Anda. Cepat atau lambat kemampuan Anda merancang kalimat affirmasi akan menjadi terasah bila menghadapi kasus penyakit yang berbeda dari hari ke hari.

Kalimat affirmasi ini tidak mengenal tingkatan praktisi reiki dalam menggunakannya. Artinya setiap praktisi reiki dari berbagai tingkatan bisa merancang kalimat affirmasi lalu diperkuat dengan penyaluran energi reiki yang telah dia kuasai. Biasanya setelah energi mengalir dari dalam diri kita kita lupakan affirmasi yang baru saja kita ucapkan. Biarlah..energi alam semesta atau reiki yang cerdas menangani kasus penyakit yang ada dalam diri pasien atau dalam diri kita. Selebihnya kita pasrahkan kepada kehendak Tuhan. Tuhan yang memberikan sakit sebagai cobaan/ujian kepada hamba-Nya, Dia pulalah yang memberikan kesembuhan kepada hamba-Nya bila waktunya sembuh telah tiba apakah lewat reiki dan kundalini atau lewat medis kedokteran.

Sumber tulisan: Kekuatan Affirmasi oleh Tindri.Master Inti Reiki dalam buletin Inti Reiki Januari 2010. (diedit seperlunya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: