>Shing Chi – Cakra ILAHI

>

Salah satu master reiki yang memperkenalkan konsep chakra diluar tubuh adalah Master Irmansyah Effendi. Tapi disisilain banyak juga master yang mengatakan bahwa TIDAK ADA CHAKRA LAIN DIATAS SAHASRARA CHAKRA!

Founder Padmajaya ini menyebutkan bahwa pengetahuan tentang chakra diatas chakra mahkota (selanjutnya disebut shing chi/chakra ilahi) adalah informasi / pengetahun yang jarang diketahui umum, tapi menurut beliau keberadaan chakra-chakra ilahi tersebut terdokumentasikan pada beberapa naskah dan lukisan spiritual kuno (walaupun beliau tidak menyebutkan contoh naskahnya…) yang berasal dari Tibet maupun India. Mungkin karena beliau mendapatkan pengetahuan ini dari ‘guru spiritualnya'(klo ndak salah sih Babaji Nagaraj) pada tahun 1996.

Menurut beliau, chakra mahkota adalah chakra yang tertinggi pada LAPISAN STANDAR tubuh manusia. diluar lapisan standar tersebut masih banyak lagi chakra-chakra utama lainnya dan semuanya lebih tinggi dari chakra mahkota. Tentang naiknya inti kundalini seseorang ke chakra mahkota, Beliau juga berpendapat bahwa memang pada saat inti kundalini sampai ke chakra mahkota, seseorang itu mendapatkan pencerahan, tapi baru masuk ke suatu tingkat pencerahan. tapi pencerahan pada tahap ini bukanlah pencerahan sempurna dimana seseorang tersebut menyatu denganNya. perjalanan spiritual tingkat selanjutnya baru dimulai

cakra ke 8 yang terletak diatas cakra mahkota dan terhubung melalui antakarana mengalir menuju cakra mahkota. besarnya antakarana ini tergantung dari berapa bersih atau aktifnya cakra ke 8.

sedangkan yang dimaksud dengan cakra ilahi adalah cakra ke sembilan dan seterusnya yang merupakan bagian dari alam semesta ini dan letaknya sangat jauh diatas kepala kita

getaran cakra ke 8 lebih tinggi dan halus daripada reiki itu sendiri
sedangkan cakra ke 9 getarannya sangat tinggi dan sangat bagus untuk meningkatkan getaran energi dan membersihkan tubuh energi kita dengan kata lain juga sangat bagus untuk healing.

cakra ke 10 berbentuk seperti bola dan membersihkan energi negatif dengan menarik energi negatif tersebut keluar dari tubuh

cakra ke 11 energinya sangat halus dan tinggi getarannya menyerupai hujan gerimis dimana butiran hujannya adalah inti cahaya yang sangat terang dan gemerlapan

cakra ke 12 berupa lempengan trapesium dan efektif untuk membersihkan hambatan2 pada tubuh

cakra ke 13 selalu mengalir berpasangan dan sambung menyambung seperti rantai dan penting untuk menyeimbangkan kita

cakra ke 14 sebagai penyeimbang juga

cakra ke 15 menyerupai bola dan pusat energi dari galaksi kita

Disisi lain, banyak juga master yang berpendapat bahwa TIDAK ADA CHAKRA LAIN DIATAS CHAKRA MAHKOTA! saya ambil contoh Master Ananda Tarha Dhyana Sakti. beliau berpendapat bahwa chakra dalam tubuh manusia sangat banyak jumlahnya, terdapat 9 chakra utama, yaitu: muladhara chakra (terletak diujung tulang ekor), svadishtana chakra (terletak ditulangpunggung sejajar diatas kelamin), manipura chakra (terletak ditulangpunggung sejajar pusar), anahata chakra (terletak ditulangpunggung sejajar tengah dada), vissudha chakra (terletak di puncak tulang punggung), ajna chakra (terletak dititik pusat kepala), bindu chakra (terletak 1 jari diatas ajna chakra), guru chakra (terletak satu jari diatas bindu chakra) dan yang terakhir sahasrara chakra (terletak 10 cm diatas sahasrara chakra) yang berjumlah 1000 helai daun chakra yang didapat dari 50 daun chakra (50 vayu jumlah dari 4 daun CD, 6 daun CS, 10 daun CP, 12 daun CJ, 16 daun CT, dua daun CJ) dikalikan 8 arah mata angin. kemudian ditambah jumlah dari perkalian 50 daun dikalikan 2 aharh vertikal keatas dan kebawah, lalu dikalikan dua arah diagonal. atau dengan rumus simpelnya: {50x(8+2)}x2=1000

Master Irmansyah membuat levelation dalam pengajaran chakra ilahi / shing chi nya, yaitu:
level pertama: pengajaran dan attunement chakra ke 8 (chakra ilahi 1)
level kedua: pengajaran dan attunement chakra ke 9 (chakra ilahi 2)
level ketiga: pengajaran dan attunement chakra ke 10 (chakra ilahi 3)
level keempat: pengajaran dan attunement chakra ke 11 & 12 (chakra ilahi 4 dan 5)
level kelima: pengajaran dan attunement chakra ke 13 & 14 (chakra ilahi 6 & 7)

sepengetahuan saya, masing2 shing chi tidak punya nama khusus dan hanya seseorang yang sudah mendapatkan attunement dan mendalami chakra ke-15 saja yang dapat memberikan attunement sampai level kelima (ini desebut dengan Master Shing Chi tingkat pertama). Sedangkan untuk MAster Shing Chi level 2 dapat memberikan attunement sampai chakra ke-21 (chakra ilahi ke-14), lalu master shing chi level 3 dapat memberikan attunement hingga chakra 28 dst (saya belum tahu sampai chakra berapa akhirnya.. hehehe..)

saya jadi teringat pelajaran Shamballa Multi Dimensional Healing yang pernah saya terima dulu… master saya mengajarkan konsep chakra ilahi juga… untuk level 1&2 minimal sampai chakra ke-12 harus berkembang, untuk level 3&4 minimal chakra ke 16 harus berkembang.. hehe..

nah bagaimana dengan master sarvabodha dwijendra? hehe… boleh dong pake gelar master, supaya keliatan gaya gitu loh… huahahahahahaha…

saya setuju dengan kedua pendahulu saya tersebut… tapi ada yang agak berbeda..
saya saya setuju ada banyk sekali chakra ditubuh manusia… dan saya juga setuju ada chakra diatas chakra mahkota berjumlah 7 chakra yang sangat sulit dicapai. chakra-chakra ini saya yakini mengandung pengetahun tentang seluruh makhluk dan penciptaan. apabila chakra-chakra ini daoat terbua dan berkembang dengan baik seseorang dapat moksha (bahasa kerennya liberation from the cycle of birth and death hehehehe…)

nah, apa saja chakra itu? dan dimana letaknya? hehe…

chakra pertama disebut dengan NARADA CHAKRA, terletak diatas chakra mahkota dengan jarak 32 jari, chakra kedua bernama ANANTA CHAKRA letaknya dekat dengan narada chakra, kemudian MUKTANANDA CHAKRA berjarak 4 hasta dari narada chakra, selanjutnya VYASA CHAKRA, VYAPINI CHAKRA terletak didekat muktananda chakra. kemduian UTHANA CHAKRA dan terakhir UTTARAKSHI CHAKRA yang berjarak 4000 hasta / 96.000 jari dari muktananda chakra.

chakra-chakra tersebut tidak terhubung secara fisik dengan tubuh manusia, akantetapi berhubungan dengan ruh manusia tersebut. ngeri ya? hehehe….

BY. killerprince (http://forumm.wgaul.com/showthread.php?t=61006)

Pengertian cakra ilahi
Setelah mempelajari Reiki Anda telah mengenal berbagai cakra di tubuh mulai dari cakra dasar sampai cakra mahkota. Energi Reiki sendiri diakses dari cakra mahkota, yang merupakan cakra tertinggi dari tubuh manusia. Energi yang diakses dari cakra mahkota ini biasa disebut sebagai energi ilahiah, karena energi ini telah terprogramkan oleh jiwa yang lebih tinggi, dan memiliki kecerdasan dalam arti bila disalurkan energi tersebut akan bekerja secara otomatis tanpa memerlukan arahan dari yang menyalurkannya. Cakra-cakra yang Anda kenal selama ini adalah cakra standar pada manusia. Sebenarnya di atas cakra mahkota masih ada cakra-cakra lainnya, yang biasa disebut sebagai cakra Ilahi.

Di atas cakra mahkota terdapat cakra ke 8, cakra ini merupakan cakra yang berbeda untuk tiap orang. Baru setelah cakra ke 9 dan seterusnya, merupakan cakra yang sama untuk semua orang. Secara mikro cakra-cakra ilahi ini seperti bertumpuk, di atas cakra 8 terdapat cakra 9, di atas cakra 9 ada cakra 10, dan seterusnya. Secara makro cakra yang lebih tinggi melingkupi cakra di bawahnya.

Nama cakra ilahi saya gunakan sebagai nama generik untuk teknik yang saya kembangkan, dan setiap orang yang berminat bisa belajar secara gratis.

Energi Cakra Ilahi

Energi dari cakra ilahi bila dirasakan terasa sejuk, lebih sejuk dari energi lainnya. Getarannya juga sangat tinggi, sehingga terasa begitu halus. Tentu saja dengan semakin tinggi cakra ilahi maka semakin tinggi energi yang dapat di akses. Energi dari cakra ilahi bisa diaplikasikan untuk penyembuhan, pembersihan dan juga perlindungan.

Dalam penyembuhan karena daya tembusnya yang tinggi, bisa saja dilakukan penyambuhan hanya dengan satu posisi tangan. Dalam penyembuhan pun bisa digunakan simbol Reiki yang telah Anda miliki.

Manfaat Cakra Ilahi

Manfaat mempelajari cakra Ilahi diantaranya adalah:

  • terbuka akses ke energi yang lebih tinggi
  • meningkatkan kesehatan
  • meningkatkan getaran (vibrasi) tubuh
  • meningkatkan kesadaran (kesadaran akan kebesaran Allah dan kesadaran akan arti hidup)

Attunement Cakra Ilahi
Dalam teknik cakra ilahi attunement diberikan oleh Master Cakra Ilahi. Dalam attunement dilakukan pengaktifan dan pembukaan cakra yang bersangkutan, serta membuka dan membersihkan jalur antara cakra ilahi tersebut dengan cakra di bawahnya dan menyelaraskan geteran energi praktisi dengan getaran energi cakra ilahi yang diattune-kan.

Di Indonesia pertama kali teknik pengaktifan cakra Ilahi diperkenalkan secara luas oleh Master Irmansyah Effendi dengan nama Shing Chi. Kemudian juga banyak Master lain yang memperkenalkan teknik pengaktifan cakra ilahi ini dengan nama yang berbeda. Saya sebelumnya pernah mendapatkan attunement Ascension Reiki hingga tingkat 9. Kemudian saya mendapatkan attunement dari Master Ferizal Syukur, dari cakra 8 sampai dengan cakra 11. Setelah itu saya mendapatkan attunement dari cakra 8 sampai dengan 15 dari Master Yulius Eka (terima kasih untuk seluruh guru saya). Selain dengan proses attunement ada juga yang membuka cakra ilahi mereka dengan energi kundalini, ini bisa terjadi jika inti kundalini telah mencapai mahkota.

Banyak hal menarik dalam cakra ilahi ini, dari pengalaman saya setelah cakra 15 menyatu sempurna, kita akan bertemu dengan pribadi tinggi (guru sejati) dan akan mengetahui cara memberikan attunement untuk cakra ilahi ini. Dari pengamatan saya waktu yang dibutuhkan untuk menyatukan cakra 8 sampai dengan 15 ke cakra jantung secara sempurna, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan, asalkan Anda rajin berlatih. Jadi tidak memerlukan waktu sampai berbulan-bulan untuk menyatukan secara sempurna satu cakra Ilahi.

Teknik Cakra Ilahi
Dalam cakra ilahi terdapat beberapa teknik, yang utama adalah teknik penyembuhan dan meditasi. Anda juga bila berminat bisa menggunakan teknik perlindungan dengan cakra ilahi.

Teknik yang ditekankan adalah meditasi. Karena dengan meditasi seluruh cakra, lapisan tubuh, organ sampai sel dan seluruh nadi akan dibersihkan, dengan menggunakan energi cakra ilahi. Serta dalam meditasi, kundalini dibantu dan disempurnakan prosesnya.

Semakin rajin melakukan meditasi maka akan semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk menyatukan cakra-cakra ilahi.

Tingkatan cakra ilahi

Dalam cakra ilahi terdapat beberapa tingkat, yaitu:

* tingkat 1, membuka cakra 8 sampai dengan 25
* tingkat 2, membuka cakra 26 sampai dengan 50
* tingkat 3, membuka cakra 51 sampai dengan 75
* tingkat 4, membuka cakra 76 sampai dengan 100, dan seterusnya.

Simbol
Di dalam prakteknya cakra ilahi tidak memerlukan simbol, pengaktifan dan penurunan cakra cukup dilakukan dengan afirmasi. Dari pengamatan saya, menurunkan cakra dengan simbol atau dengan afirmasi hasilnya sama. Simbol sendiri sebenarnya merupakan perwakilan dari niat (afirmasi), misalnya cho ku rei untuk memberikan energi (power). Sehingga untuk praktek cakra ilahi, niat (afirmasi) saja cukup untuk menurunkan cakra.

Satu Persatu vs Sekaligus

Mungkin Anda akan bertanya, mana bisa cakra ilahi diattune-kan secara sekaligus, apakah tidak akan berakibat negatif bagi yang menerima attunement?

Energi cakra ilahi memang sangat kuat, bila diattune-kan sekaligus begitu saja pastilah penerima tidak akan kuat. Tapi dalam attunement cakra ilahi walaupun cakra yang dibuka banyak, tidak akan berakibat negatif, karena praktisi yang menerima attunement diberikan bantuan, sehingga akan kuat menerima attunement.

Memang sebagian besar Master mengharuskan attunement bertahap untuk tiap cakra. Tidak ada yang salah di antara yang sekaligus atau bertahap dalam attunement cakra ilahi, semuanya benar. Setiap orang akan mendapatkan yang terbaik bagi dirinya masing-masing.

Dari pengamatan saya dengan attunement secara sekaligus akan sangat membantu pada saat meditasi. Energi cakra-cakra yang lebih tinggi akan membantu mempercepat penyatuan cakra dibawahnya dan membersihkan seluruh tubuh dengan lebih efektif. Sehingga akan didapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Hasil yang Dicapai

Dengan berlatih secara rajin, minimal diharapkan cakra 15 akan menyatu dengan sempurna dalam waktu yang singkat. Dengan menyatunya cakra 15 praktisi akan dapat mengakses kesadaran yang lebih tinggi, bertemu pribadi tinggi atau guru sejati, dan akan meningkat kesadarannya dan memulai perjalanan selanjutnya.(BY. http://sites.google.com/site/kuntumcare2/cakrailahi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: