>Latihan Dasar Reiki

>Setelah menerima proses attunement, maka anda akan dapat secara langsung menyalurkan energi Reiki, baik untuk diri sendiri ataupun orang lain, tapi anda masih butuh banyak latihan untuk dapat memperoleh hasil yang terbaik, berikut ini adalah langkah-langkah dasar untuk latihan anda :

Mengaktifkan Cakra Mahkota & Cakra Tapak Tangan

Anda akan dapat menerima energi Reiki lebih banyak lagi jika cakra mahkota anda (pintu gerbang energi Reiki) menjadi semakin aktif dengan latihan berikut ini sebelum anda menyalurkan energi Reiki. Latihannya sangatlah mudah & sederhana, yaitu : setelah anda berdoa memohon berkat, bimbingan & perlindungan dari Tuhan, niatkan saja untuk mengaktifkan cakra mahkota anda dan gunakanalah tangan anda untuk menstimulasi cakra mahkota anda dengan melakukan gerakan-gerakan tangan yang seolah-olah sedang membuka lembaran-lembaran daun bunga teratai agar semakin mekar menjadi lebih besar. Cakra mahkota itu terletak sekitar 8 s/d 10 cm di atas ubun-ubun anda.

Gunakan cara yang sama pula untuk mengaktifkan kedua cakra tapak tangan anda agar energi Reiki dapat mengalir dengan lebih lancar lagi melalui kedua telapak tangan anda.

Menyalurkan Energi Reiki

Awalilah dengan berdoa terlebih dahulu kepada Tuhan sesuai dengan agama & kepercayaan masing-masing untuk memohon berkat, bantuan, bimbingan & perlindungan dariNYA. Aktifkan cakra mahkota & telapak tangan anda sebagaimana yang sudah saya sebutkan di atas.

Buatlah diri anda menjadi sesantai mungkin, pejamkan mata anda untuk membantu agar dapat menjadi semakin santai, bukalah telapak tangan anda dengan lebar tapi tanpa ketegangan, lalu niatkan untuk menyalurkan energi Reiki….. ya…… hanya semudah itu. Yang anda butuhkan saat sedang menyalurkan energi Reiki yaitu : membiarkan diri anda untuk berada di dalam keadaan yang sangat santai, tersenyum dengan manis & lepas, dan memasrahkan hati & diri seutuh-utuhnya kepada Tuhan dengan sepenuh hati & perasaan.

Lakukanlah latihan dasar ini berulang kali sampai anda bisa merasakan energi Reiki yang mengalir lebih kuat melalui telapak tangan anda, biasanya anda akan merasakan sensasi seperti ada energi hangat di sekitar tangan anda, tapi sensasinya tidaklah selalu begini karena sangat tergantung pada kondisi tubuh anda & kepekaan anda sendiri.

Mohon di ingat : Bahwa kunci penyaluran energi Reiki ini adalah : Kondisi santai yang sangat dalam (bukan konsentrasi), senyum manis & kepasrahan hati & seluruh diri anda untuk membiarkan berkat Tuhan bekerja sebagaimana seharusnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: