>Latihan Reiki Bersama (Lingkaran Energi)

>

Walaupun kemampuan Reiki telah didapat setelah proses attunement, tidak berarti seorang praktisi Reiki telah menjadi seorang penyembuh yang hebat. Attunement diberikan untuk membuka jalan agar seseorang terhubung kembali dengan pusat dari sumber energi di alam semesta, sedangkan kualitas penyembuhan dari Reiki yang disalurkan tergantung kepada bagaimana seorang praktisi melatih dan menggunakan Reiki.

Salah satu cara yang efektif dan cepat untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan dengan Reiki adalah dengan menyalurkan energi Reiki kepada banyak orang.

Hal itu ada kaitannya dengan kapasitas tubuh manusia dalam menerima dan menyimpan energi. Reiki akan berhenti mengalir setelah tubuh menyimpan energi secara maksimal. Tetapi, Reiki tetap akan mengalir, bila energi Reiki disalurkan kepada orang lain.

Dengan teraliri energi Reiki secara terus-menerus, jalur-jalur energi akan menjadi bersih dan kemampuan tubuh untuk menyimpan dan mengalirkan energi Reiki akan menjadi semakin besar. Ini menyebabkan seorang praktisi Reiki akan lebih cepat meningkatkan tingkat energinya dengan melakukan penyaluran energi kepada orang lain.

Itulah ciri khas yang luar biasa dari Reiki, semakin banyak melakukan pelayanan penyembuhan kepada orang lain, kemampuan penyembuhan seorang praktisi Reiki akan semakin meningkat.

Cara lain untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan adalah dengan melakukan teknik lingkaran Reiki (Reiki circle) dengan teman-teman sesame praktisi Reiki.

Bila ada dua atau lebih praktisi Reiki yang bergabung didalam grup dan melakukan teknik lingkaran Reiki, maka sirkulasi energi didalam grup akan menarik energi Reiki yang sangat besar. Siapa saja yang bergabung didalam grup akan merasakan peningkatan energi Reiki yang sangat besar.

Berikut adalah bagaimana anda melakukan teknik lingkaran Reiki (Reiki circle) bersama teman-teman sesame praktisi Reiki:

1. Setiap orang yang tergabung, saling bergandengan tangan dan membuat lingkaran. Kemudian, setiap orang meletakkan tangan kanan (menghadap ke bawah) diatas tangan kiri (menghadap ke atas) orang disampingnya. Dengan demikian, tangan kiri akan menerima energi Reiki dan tangan kanan menyalurkan energi Reiki di saat yang sama. Secepat cahaya, energi Reiki akan mengalir dari tangan ke tangan dan bersirkulasi.

Dengan teknik ini, banyak orang yang bahkan belum menerima attunement Reiki dapat merasakan aliran sirkulasi dari energi Reiki dengan bergabung didalam grup.

Catatan:
Bila ingin merasakan getaran energi Reiki dengan lebih baik, beri ruang antar tangan, kurang lebih 5 cm.

2. Bila hanya ada dua orang, lakukan teknik ini dengan saling berhadapan.

3. Selain cara diatas, dapat juga dilakukan dengan menempelkan ibu jari dari tangan kanan anda ke ujung jari tengah tangan kiri teman disamping kanan anda.

4. Untuk melakukan sirkulasi Reiki pada diri sendiri, hadapkan tangan kiri kebawah diatas tangan kanan yang menghadap ke atas didepan tubuh. Tenangkan pikiran dan rasakan energi Reiki bersirkulasi didalam tubuh.

Teknik ini bila dilatih, dapat membuat praktisi Reiki mudah untuk mencapai kedalaman dalam meditasi.

Gendai Reiki-Ho

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: