Bola Salju Kesuksesan

Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh…..

Sahabat, bila kita hidup berlandaskan Sunnatullah & Kitabullah. Maka diri kita akan senantiasa selaras dengan Alam Semesta & Tuhan. Sehingga kita dapat meraih kesuksesan dengan sangat mudah [Effortles Success]. Karena kita bagaikan menggelindingkan bola salju dari atas bukit. Maka walaupun kemampuan kita di awalnya hanya mampu membuat bola salju sebesar kemampuan telapak tangan kita membuat bola salju. Namun ketika bola salju tersebut sudah bergulir, maka Bola Salju tersebut akan membesar dengan luar biasa. Baca artikel saya yang berjudul : Effortles Success LINK : http://www.naqsdna.com/2011/08/sukses-itu-mudah-effortless-success.html

Hal itulah yg digambarkan dalam kalimat salam di atas. Pertama kita meraih kondisi SALAM yaitu keselamatan & kesejahteraan dalam tahapan dasar atau SURVIVE dalam kehidupan. Kemudian turunlah RAHMAT Allah yang memberi kekuatan pada kita untuk menembus batasan Nasib. Sehingga memunculkan kondisi ketiga yaitu BERKAH, atau peningkatan level kesuksesan yg tiada batas….. ITULAH DARUSSALAM…

Strategi mewujudkan effortles success :

  1. Visi : Akherat [Allah swt] ► berbuah ketenangan hati dan penyempurnaan kesadaran jiwa.
  2. Misi : Meraih kebahagiaan sejati yang holistik meliputi jasmani & ruhani.
  3. Target, taktik, & strategi. yang meliputi :

DIRI [Alam Mikrokosmos] :

  • A. Pengkondisian Diri. ► Jasad, Hati, & Fikiran. Bagaimana berzikir, berfikir, bersikap, dan bertindak yang tepat dan selaras dengan Sunnatullah & kitabullah.
  • B. Menumbuhkan Spirit Pembelajar (Tholabil Ilmi) yang tinggi.

DI LUAR DIRI [ALAM MAKROKOSMOS]

  • A. Secara sadar mengusahakan tercapainya Goal-goal yg di cita-citakan.
  • B. Bersikap Pro aktif & inisiatif dalam menjalin silaturahmi dan menebarkan kasih sayang.
  • C. DLL. Kembangkan sendiri taktik & strateginya. karena setiap manusia adalah unik dan punya sidik jari yg berbeda.

Nah, dengan demikian step by step realisasi effortles success akan tercapai. Effortles success dimulai dari keadaan kita saat ini, apapun keadaannya. saat ini kita baru mampu membuat bola salju sebesar kepalan tangan kita tetapi dengan berlandaskan sunnatullah & kitabullah maka nanti akan membesar di luar dugaan kita……..

Bayangkan mobil yang berjalan di malam hari. Lampunya hanya menerangi tiga puluh sampai enam puluh meter ke depan, tetapi Anda bisa bergerak dari Gresik sampai Jakarta dengan mengemudi mobil dalam gelap, karena yang perlu Anda lihat hanyalah enam puluh meter ke depaan. Dan begitulah hidup menguak di hadapan kita. Jika kita percaya bahwa ada enam puluh meter lagi yang akan menguak sesudahnya, dan enam puluh meter lagi sesudahnya, hidup Anda akan terus menguak. Dan pada akhirnya akan menempatkan Anda di tujuan yang sungguh-sungguh Anda inginkan karena Anda menginginkannya.

“Ayun langkah pertama dalam iman. Anda tidak harus melihat seluruh anak tangga. Anda Hanya perlu menapakkan kaki di tangga pertama, dan kemudian konsisten untuk melangkah”

Efek bola salju.
Coba anda temukan bagian dari tugas anda yang yang paling menyenangkan dan mulailah dari sana. Anda akan dengan mudah dan cepat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Mungkin anda pernah mendengar tips mengerjakan soal ujian : mulailah dari yang mudah terlebih dahulu, tinggalkan dulu yang soal-soal yang sulit. Jika anda hanya berkutat pada soal yang sulit, anda akan stress dan kehabisan waktu, sementara masih banyak soal yang belum dikerjakan. Prinsip ini pun sama digunakan dalam menyelesaikan tugas atau proyek anda.

Ketika anda selesai mengerjakan bagian dari tugas yang menyenangkan, secara tidak sadar anda telah selangkah lebih maju menuju penyelesaian tugas atau proyek anda. Hal ini tentu saja akan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi anda untuk menyelesaikan tugas-tugas berikutnya yang lebih sulit. Ketika anda berhasil kembali menyelesaikan, rasa percaya diri anda semakin tinggi lagi. Inilah yang disebut efek bola salju.

Demikian juga bagi seorang wirausaha [entrepreneur], Ketika baru memulai sebuah usaha. Hanya ada sebuah peluang yang terlihat di depan anda. Namun seiring waktu anda berbisnis. Maka akan terbuka lebar peluang-peluang usaha yang lain. Ambil contoh, anda membuka usaha Foto Copy. Di awal usaha anda hanya melihat peluang kebutuhan orang terhadap jasa foto copy. Namun seiring dengan perjalanan usaha anda, bisnis anda bisa berkembang menjadi percetakan atau penjilidan. atau Bahkan dari informasi yang anda dengar dari pelanggan, anda mungkin melihat peluang betapa ibu-ibu pegawai yang biasa foto copy ditempat anda kesulitan untuk mengasuh anak-anaknya sehingga anda tertarik untuk membuka bisnis penitipan anak, dll.

SPIRIT PEMBELAJAR SEJATI
Sahabat, sering siswa NAQS yang telah belajar Kuantum Makrifat berkonsultasi kepada saya. Mengapa dia semakin hari melihat dirinya sendiri semakin bodoh, seolah-olah tidak mengerti apa-apa. Namun anehnya ketika ada orang yang bertanya ataupun dia sendiri ada sesuatu permasalahan, dia dapat menjawab dan menyelesaikannya dengan baik.

Nuansa psikologis yang dialaminya ini bukan dibuat-buat, dia betul-betul merasa tidak tahu apa-apa. Karena sering juga saya melihat orang yang suka menyatakan diri tidak tahu apa-apa atau bersikap merendahkan diri, tetapi nuansa getaran emosi yang saya tangkap tidaklah demikian. Saya merasakan getaran kesombongan dibalik perkataannya tsb.

Nuansa psikologisnya yg mereka alami berbeda sekali ketika masih bermain-main di alam kesadaran Etherik atau kesadaran Prana dan kesadaran Astral. Yang mana setiap hari dia akan memandang dirinya sendiri semakin hebat dan merasa diri telah sempurna dan mengetahui segalanya. Siapapun yg mendalami dunia kanuragan, tenaga dalam, ilmu hikmah, ataupun kewaskitaan, akan memahami hal ini.

Nah, itulah sahabat. Peningkatan kesadaran yang murni yang merupakan hasil pendidikan Allah swt yang ditanamkan kepada Jiwa kita. Dan itu bukan hasil rekayasa olahan akal budi dan pikiran kita.

Kondisi mereka inilah yang di isyaratkan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya :
“ Dan barang siapa yang merendahkan hati karena Allah, niscaya Allah akan mengangkat martabatnya. Pada penglihatannya dia kecil tetapi dimata orang orang banyak dia besar, Dan barang siapa sombong niscaya Allah meletakkannya atau merendahkan martabatnya. Dimata orang banyak dia kecil tetapi dimatanya sendiri dia besar sehingga ia lebih hina bagi kamu daripada anjing atau babi “. ( HR Thabrani )

“ Sesungguhnya Allah telah menurunkan wahyu kepadaku : berendah hatilah kamu hingga tiada seorangpun membanggakan diri kepada orang lain dan janganlah berbuat kejahatan seseorang terhadap orang lainnya “. ( HR Muslim )

Postingan ini juga sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari siswa NAQS yang sudah bertanya kepada saya, atau yang mengalami hal serupa tetapi belum sempat bertanya kepada saya. Artinya apa yang terjadi itu sudah benar dan kalian sudah menapaki Jalan Yang Lurus, Shirothol Mustaqiem…. Jalan seorang pembelajar sejati.

Sebenarnya kita merasa bodoh itu timbul karena ketika kita mensyukuri ilmu dan anugerah yang kita miliki. Maka Pintu-pintu ilmu dari Gerbang Ilmu Pengetahuan akan di bukakan oleh Allah swt. Sehingga semakin kita banyak tahu, ternyata semakin kita merasa tidak tahu apa-apa…. Karena masih banyak Nur Ilmu [Ilham] yang belum berhasil kita pecahkan…. Dan ketika kita berhasil memecahkan dan menemukan penjabaran sebuah masalah, akan terbuka lagi persoalan baru untuk kita pecahkan… Ketika sebuah persoalan berhasil terselesaikan, maka pemahaman dan ilmu baru juga akan kita dapatkan. Dan itu membuka pintu pertanyaan untuk turunnya ilmu selanjutnya…..demikianlah salah satu cara Allah swt dalam mendidik dan mencerdaskan kita……… Baca juga artikel saya yang berjudul :  Mind Set : Inti Dari Self Learning. Link : http://www.naqsdna.com/2011/05/mind-set-inti-dari-self-learning.html

Tak Ada Menara yang di bangun dalam Satu Malam
Suatu pagi yang cerah seorang petani berjalan melintasi perkebunan. Petani melihat banyak tanaman tetangganya telah tumbuh cukup tinggi. Lalu teringat bahwa tanamannya sendiri masih kecil pertumbuhannya. Agar tinggi tanamannya bisa menyamai milik tetangganya,sang petani menarik batang tanamannya ke atas satu demi satu hingga tampak lebih tinggi dari yang lain. Lega dan bangga petani tersebut melihat karyanya yang dianggap luar biasa. Tetapi keesokan harinya, bencana menghampiri sang petani, semua tanamannya layu dan mati.

Pada masa kini seringkali kita jumpai banyak orang dengan segala cara ingin melampaui hasil yang dicapai orang lain. Seorang pelajar karena ingin mendapat nilai tertinggi akhirnya menyontek dengan cara yang super canggih, seorang penjual ingin mendapatkan keuntungan sebesar mungkin dengan cara ‘menipu’ konsumen, seorang leader networker ingin mencapai posisi puncak dengan menyabotase jaringan temannya sendiri, seorang supervisor ingin dipromosikan dengan cara menfitnah atasannya sendiri, seorang ingin cepat dikenal dengan mencopy karya orang lain secara mentah-mentah, dan sebagainya. Salah jadi benar dan benar jadi salah.

Ketenaran, kekayaan, jabatan, penghargaan seringkali membuat orang lupa diri, serakah dan ujung-ujungnya menghalalkan segala cara demi mencapai ambisinya. Benarkah dengan cara seperti itu akan memperoleh sukses sejati yang penuh kebahagiaan?.

Barang siapa menabur angin, ia akan menuai badai. Barang siapa menabur kejahatan, ia pun akan menerima hasil buruk yang berlipat ganda. Hukum alam bekerja secara netral. Jika anda ciptakan sebab yang baik, akibat baik yang berlipat ganda pun akan anda dapatkan.

Banyak bisnis pada masa kini menawarkan jalan pintas meraih kekayaan berlimpah. Di media-media, terutama internet, saya menerima banyak sekali iklan penawaran cara kaya dalam waktu singkat. Hampir setiap bulan, saya membaca penawaran dari berbagai bisnis Network Marketing, mereka menawarkan menjadi milyader hanya dalam hitungan bulan, bahkan dalam hitungan minggu. Kenyataannya yang sukses bisa dihitung dengan jari.

Benarkah ada Sukses Instan ? Apakah benar-benar ada jalan pintas mencapai sukses ? Saya balik bertanya, apakah ada anak manusia yang bisa lahir sempurna dalam 1 hari, 1 minggu, 1 bulan ? Adakah menara kokoh yang bisa dibangun dalam satu malam ? Jika jawabannya tidak ada, demikian juga kesuksesan tak ada yang instan.

Alam semesta begitu sempurna dengan hukum-hukum alam yang begitu teratur. Segala sesuatu di alam ini mempunyai siklus dan waktu untuk tumbuh berkembang menjadi sempurna. Kalau anda benar – benar ingin mempraktekan rahasia sukses , pembelajaran yang paling mudah bisa anda dapatkan pada cara kerja seorang petani. Bagaimana seorang petani mulai dari mengolah lahan hingga panen raya, itulah konsep berpikir yang harus anda praktekan. Ada lahan yang subur, bibit yang unggul, air, matahari, pupuk, perawatan secara konsisten, cuaca yang sesuai, musim yang sesuai dan lainnya. Jika semua itu serasi dan seimbang, maka akan terjadi panen raya. Hal yang sama juga terjadi dalam kehidupan nyata, jika semua faktor kesuksesan telah dijalankan secara benar, pasti kesuksesan Sejati akan anda peroleh.

SALAM SUKSES..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: